Bersiap, Akhir Oktober Pemkab Gowa Umumkan Tes SKD

Kamis, 28 Oktober 2021 14:46

GOWA, REWAKO.ID – Pengumuman tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) akan dilakukan pada akhir Oktober 2021. Sementara, Badan Kepegawaian & Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Gowa baru menerima hasil olahan tes SKD CPNS disampaikan lewat akun SSCASN. Masih menunggu hasil dari tes kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Hal ini disampaikan Kasubid Formasi dan Pengadaan Pegawai, BKPSDM Kabupaten Gowa, Andi Afriyanto Hamka kepada Rewako.id pada Kamis (28/10/2021).

“Olahannya untuk SKD CPNS itu disampaikan kemarin melalui akun SSCASN khusus untuk admin sudah disampaikan ke kami. Ini kami masih berkoordinasi dengan pimpinan karena olahan yang disampaikan ke kami baru sebatas SK CPNS, belum yang seleksi kompetensi PPPK non guru yang 1 formasi itu,” kata Andi Afriyanto.

Sementara kata Afriyanto untuk jadwal lanjutan Seleksi Penerimaan CPNS dan PPPK Non guru Tahun 2021 adalah tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang akan dilaksanakan pada bulan November 2021.

Dirinya menjelaskan,
untuk tahapan tes SKB nantinya lebih ke Administratif. Termasuk dengan hasil olahan yang sudah disampaikan ke daerah, itu yang menjadi dasar kami untuk mengumumkan di Media Sosial.

Terkait tahapan-tahapannya pada tes SKB nantinya tidak beda jauh saat tahapan yang harus dilewati peserta saat tes SKD yang lalu. Hanya saja kata Afriyanto, akan ada sedikit inovasi terbaru yang rencananya akan dilakukan guna mengantisipasi kecurangan.

“Tahapan sebelum ikut tes masih sama, mereka datang terus melakukan absen manual, penutupan barang, cuci tangan, registrasi tim, ruang steriil, hanya nanti akan ada sedikit tambahan berupa inovasi untuk meminimalisir kecurangan,” ujar Anto sapaan akrabnya.

Sebagaimana diketahui, Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui Plt Kepala BKN Pusat Bima Haria Wibisana telah menerbitkan surat Nomor 13515/B-KS.04.01/SD/K/2021 terkait jadwal lanjutan seleksi penerimaan CPNS dan PPPK Non guru Tahun 2021 tertanggal 19 Oktober 2021.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Afrilian Cahaya Putri