Bhabinkamtibmas Desa Sunggumanai Evakuasi Warga Terdampak Banjir

Rabu, 10 Maret 2021 17:09

GOWA,REWAKO.ID – Hujan yang mengguyur wilayah Kecamatan Pattalassang sejak beberapa hari ini membuat Perumahan Indah Maminasata, di Dusun Lamuru, Desa Sunggumanai, Kecamatan Pattalassang terjadi banjir akibat luapan air sungai, Rabu (10/03/2021) siang.

Bhabinkamtibmas Desa Sunggumanai Aipda Yusuf Sailu juga ikut turun basah-basahan mengevakuasi korban banjir, termasuk mengevakuasi barang barang milik warga yang ada didalam rumah.

“Kita lakukan evakuasi terhadap warga sekaligus membantu mengangkut barang-barang penting milik warga, karena air sudah sampai dada orang dewasa, kondisi ini menyulitkan evakuasi, dan harus bekerja ekstra keras demi membantu mereka, ujar Aipda Yusuf Sailu.

Bhabinkamtibmas Desa Sunggumanai Aipda Yusuf Sailu kemudian turun dan menerjang air yang diperkirakan setinggi dada orang dewasa. Dirinya yang mengenakan seragam lengkap itu, tampak tenang melakukan evakuasi sambil menggendong anak anak agar selamat dari korban banjir.

“Ini sudah menjadi tugas Polisi, apalagi seorang pembina Desa (Bhabinkamtibmas) ujung tombak pihak Kepolisian yang harus siap kapan saja dibutuhkan menjadi pelindung, pengayom dan pelayan bagi warga,”ujarnya.

Usai melakukan evakuasi, Bhabinkamtibmas Desa Sunggumanai menghimbau warganya untuk menghindari daerah yang rawan banjir dan tanah longsor demi keselamatan bersama mengingat cuaca saat ini ekstrim,” imbau Aipda Yusuf Sailu.

Kapolsek Bontomarannu mengapresiasi Bhabinkamtibmas Desa Sunggumanai yang melakukan evakuasi korban banjir yang ada diwilayah binaannya serta menghimbau warganya untuk menghindari daerah rawan banjir dan tanah longsor agar tidak terjadi korban,” ungkap Iptu Bahtiar, S.Sos,SH, MH.

Humas Polsek Bontomarannu

Editor : Bahar Hardin