BI Gelar Phinisi Syariah 2021 Hadirkan UMKM Pesantren

Jumat, 11 Juni 2021 14:36

MAKASSAR,REWAKO.ID –  Untuk tetap bertahan di tengah sulit seperti saat ini, UMK, pengusaha syariah, pesantren harus dilibatkan dalam setiap kegiatan dan event untuk menggelorakan semangat untuk bertahan.

Termasuk Syiar bisnis halal dan juga proses bisnis yang berbasiskan syariah. Karena selama ini syariat seakan-akan tidak jauh dari mal.

“Kita angkat ke ranah yang lebih mutakhir. Karena kami yakini bisnis berbasis syariah memiliki potensi yang sangat baik,” ujar Kepala Perwakilan Bank Indonesia dalam sambutannya saat membuka Festival Phinisi Syariah di Atrium Mal Trans Makassar, Jumat, 11 Juni 2021.

Di tengah pandemic 19 seperti saat ini menurut Budi, pelaku ekonomi harus kreatif dan inovatif agar tetap eksis.
Budi menjelaskan Pesantren turut dilibatkan dalam pekan perdagangan ini, untuk itu perlunya perjalanan bisnis halal berbasis Syariah.

Menurutnya dengan digelarnya Phinisi Syariah ini, Bank Indonesia optimis potensi produk-produk halal dapat meningkatkan ekonomi mengingat peminatnya tetap ada dan akan terus bertambah.

Bank Indonesia kembali menggelar Phinisi Syariah di Atrium Mal Trans Makassar, Jumat, 11 Juni 2021.

Berlangsung selama tiga hari hingga 13 Juni, Pekan bisnis ekonomi syariah tahun ini mengangkat tema memperkuat sinergi pengembangan produk dan bisnis di Sulawesi Selatan.

Beberapa rangkaian kegiatan dilakukan Bank Indonesia seperti edukasi, sosialisasi, ekonomi keuangan syariah, dan seminar.

Selain itu juga menghadirkan setidaknya lima pesantren dan UMKM-UMKM dari Sulawesi Selatan binaan Bank Indonesia.

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Ahmad