BI Siapkan Rp 4,5 M Untuk Disebar di 6 Pulau di Sulsel

Kamis, 25 November 2021 14:08

MAKASSAR,REWAKO.ID – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Selatan (BI Sulsel) bekerjasama dengan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) menggelar kas keliling di wilayah Terdepan, Terpencil, dan Tertinggal (3T) pada 25 November hingga 1 Desember 2021.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulsel, Causa Iman Karana,  mengatakan kegiatan Kas Keliling di wilayah 3T ini merupakan kegiatan yang berkelanjutan dimana sebelumnya telah dilaksanakan sebanyak 6 (enam) kali oleh BI Sulsel.

“Ekspedisi Layanan Kas BI Sulsel ini menjangkau pulau-pulau yang berada di wilayah perairan Kepulauan Pangkajene dan Kepulauan Selayar di Sulawesi Selatan, yaitu: Pulau Kapoposang, Pulau Gondongbali, Pulau Badi, Pulau Kayuadi, Pulau Jinato, dan Pulau Selayar,”katanya.

“Kegiatan ekspedisi ini akan diisi dengan layanan penukaran uang dan sosialisasi/edukasi Cinta, Bangga, dan Paham Rupiah. BI Sulsel berharap kualitas Uang Rupiah yang beredar di wilayah 3T dalam kondisi layak edar, jumlah nominal yang cukup serta pecahan yang sesuai.”lanjut Causa Iman Karana.

Dalam expedisi ini, pihak BI menyiapkan uang sebesar Rp 4,5 M untuk disebar di pulau-pulau terluar tersebut. Tim expedisi yang terdiri anggota TNI-AL dan pegawai BI ini akan membuka layanan penukaran uang rupiah baik yang rusak maupun uang lama. Selain itu juga kegiatan ini untuk mendorong kecintaan masyarakat terhadap rupiah.

Dia jug a memastikan jika pelaksanaan expedisi akan memberlakukan protokol kesehatan yang sangat ketat.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Ahmad