BKKBN Gowa Terjunkan 292 Kader Untuk Mendata KK 

Sabtu, 03 April 2021 20:58

GOWA,REWAKO.ID – Badan Kependudukan Dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Gowa melakukan pendataan keluarga dengan target 30.943 kepala keluarga dalam sebulan.

Pendataan ditandai dengan pemasangan pin dan identitas diri bagi para petugas lapangan di aula kantor Kecamatan Somba Opu pihak BKKBN Gowa sendiri menerjunkan 292 kadernya di kecamatan Somba Opu untuk melakukan pendataan di daerah tersebut.

Dalam seharinya para kader ditargetkan untuk mendata 15 KK di setiap keluruhan yang ada diwilayah kecamatan somba opu. Dengan target hingga bulan juni mendatang mencapai 30.943 KK yang berhasil didata.

Koordinar Balai Penyuluh BKKBN Kecamatan Somba Opu,Toufan Pratama mengatakan, semua kader yang diturunkan untuk melakukan pendataan sudah mendapatkan pelatihan dalam pengoperasian aplikasi dan formulir untuk mendata dari rumah kerumah.

“Semua kader yang akan melakukan pendataan sudah mengikuti pelatihan terkait dengan penggunaan aplikasi dan formulir, sehingga mereka bisa bekerja dengan cepat dan tepat,” ujarnya.

Dia berharap, dengan sudah dikuasainya penggunaan aplikasi,para kadernya bisa bekerja sesuai apa yang ditargetkan.

Sementara Kepala BKKBN Gowa, Sofyan Daud mengatakan bahwa para kader akan menyasar beberapa kepala keluarga. Baik itu keluarga khusus atau keluarga yang tidak ada ikatan keluarga didalamnya.

Misalnya bapak dan anak yang ibunya sudah meninggal serta ibu dan anak yang ayahnya telah meninggal dunia.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Ahmad