BKPSDM Gowa: Rekruitmen CPNS dan PPPK akan Ditunda

Rabu, 02 Juni 2021 07:48

GOWA,REWAKO.ID – Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2021 diundur.

Perekrutan yang seharusnya dimulai pada 31 Mei 2021 ini kemudian ditunda berdasarkan rapat bersama Badan Kepegawaian Negara (BKN) kemarin.

Hal tersebut disampaikan langsung Kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi Pegawai BKPSDM Gowa, M Agus Salim Harahap saat dikonfirmasi Media Senin 31 Mei 2021.

“Jadwal pengumuman yang tadinya kan dilaksanakan pada tanggal 30 Mei sampai dengan 13 juni mendatang, kemudian setelah pengumuman itu, dilanjutkan lagi dengan pendaftaran seleksi pada tanggal 31 mei dan 21 juni, tapi pendaftaran tersebut akan ditunda,” kata Agus. Senin (31/5/2021).

Agus menjelaskan berdasarkan
hasil rapat di Badan Kepegawaian Negara kemarin, disampaikan langsung oleh Kepala Pusat Pengembangan sistem seleksi BKN, Ridwan bahwa penundaan itu masih akan menunggu waktu agar tidak terjadinya spekulasi pemberitaan.

“Kita masih menunggu waktu penundaan tersebut seperti yang disampaikan Kepala Pusat Pengembangan sistem seleksi BKN, Ridwan saat rapat bersama BKN kemarin agar tidak ada spekulasi pemberitaan dibawah,” tutur Agus.

Hingga saat ini pihak BKPSDM Gowa masih menunggu informasi pasti terkait pengumuman maupun kapan jadwal seleksi CPNS dilaksanakan.

Sebagaimana diketahui, Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Gowa telah mengusulkan 613 formasi ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara, Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) beberapa waktu lalu.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Afrilian Cahaya Putri