Buka Rembuk Aksi Penurunan Stunting, Begini Harapan Bupati Adnan

Kamis, 27 Mei 2021 18:46

GOWA,REWAKO.ID – Bupati Gowa, Adnan PIYL membuka Rembuk aksi percepatan penurunan angka stunting di Gowa.

Kegiatan yang dihadiri perwakilan SKPD, camat, kades/lurah serta ormas se-Gowa, berlangsung di Malino Higlind kec Tinggimoncong, Kamis (27/5).

Dalam arahannya dihadapan peserta dan narasumber, Bupati Adnan menyampaikan, bahwa melalui rembuk stunting tingkat kabupaten ini, diharap akan lahir adanya kesamaaan visi dan misi dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Gowa.

Sehingga kata kandidat Doktor Unhas ini, penangannya harus dilakukan secara terpadu dan terintegrasi mulai dari hulu ke hilir.

“Jadi masalah stunting itu menjadi tanggung jawab bersama untuk dituntaskan,” ujarnya.

Apalagi kabupaten berpenduduk sekitar 767 ribu jiwa ini, lanjut Bupati Adnan, memiliki prestasi sebagai kabupaten dengan tingkat penurun angka stunting tertinggi di Sulsel yang diraih pada tahun 2020 lalu.

Sementara Kepala Bappeda Gowa, H Taufiq Mursad mengatakan, hadirnya pelbagai pemangku kepentingan dalam Rembuk Stunting ini dinilai sangat bagus.

“Adanya akselerasi dari semua pihak untuk melakukan langkah konkret dalam penuntasan permasalahan stunting yang menjadi isu nasional hingga saat ini sangat baik dan harus terus didorong,” pungkasnya.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Muhtar Suma