Bupati Gowa Hadiri Tradisi Pembaretan Bintara Remaja Ditsamapta Polda Sulsel

Kamis, 09 Juni 2022 19:52

GOWA,REWAKO.ID – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menghadiri Upacara Pembinaan Tradisi Pembaretan dan Penutupan Peningkatan Kemampuan Fungsi Teknis Samapta Terhadap Bintara Remaja Ditsamapta Polda Sulsel di Lingkungan Batu Lapisi Dalam, Kelurahan Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Gowa, Kamis (9/6/2022).

Adnan menyampaikan rasa bangganya kepada 119 personil Bintara Remaja Ditsamapta Polda Sulsel yang terdiri dari 9 personil Polisi Wanita (Polwan) dan 110 personi Polisi Laki-Laki (Polki).

“Saya bangga melihat para Bintara Remaja ini telah mengikuti peningkatan kemampuan fungsi teknis samapta, semoga mereka semua dapat menjadi anggota Polri yang profesional serta tidak hanya menjadi kebanggaan bagi keluarganya saja tetapi juga kebanggaan masyarakat sekitarnya, kebanggaan bangsa dan negara,” harap orang nomor satu di Gowa ini.

Sementara itu, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Pembinaan Tradisi Pembaretan dan Penutupan Peningkatan Kemampuan Fungsi Teknis Samapta Terhadap Bintara Remaja Ditsamapta Polda Sulsel pada amanatnya menjelaskan, kegiatan ini dimaksudkan untuk menyiapkan Bintara Remaja agar siap untuk turun ke masyarakat melaksanakan fungsi-fungsi Kepolisian.

“Kegiatan tradisi pembaretan para Bintara Remaja adalah untuk meningkatkan keterampilan individu maupun tim, selain itu tradisi tersebut bertujuan meningkatkan jiwa korsa dan kebanggaan sebagai anggota Samapta Polda Sulsel,” ungkap Kapolda Sulsel.

Irjen Pol Nana Sudjana menegaskan kepada para Bintara Remaja bahwa sebagai anggota Polri tunjukkan profesionalitas kalian kepada masyarakat sebagai abdi negara.

“Saya harapkan kalian kedepan tentunya menjadi polisi yang modern dan profesional, kalian tidak hanya mengenyam pendidikan di tingkat SMA, maupun sekolah Bintara ini tetapi saya harapkan kalian mempunyai wawasan yang tinggi,” pesannya kepada para Bintara Remaja Ditsamapta Polda Sulsel.

Sebelum melakukan Tradisi Pembaretan terlebih dahulu dilakukan Tradisi Penyiraman Air Kendi kepada Bintara Remaja Angkatan 46 oleh Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Sulsel, Shinta Nana Sudjana, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol. Chusaeni Patoppoi serta pejabat utama Polda Sulsel dan Kapolres Gowa, AKBP Tri Goffarudin.(*)

Editor : Bahar Hardin