Bupati Gowa Ikuti Lepas Peserta Open Road Expedition 7 Th Series 2021

Kamis, 03 Juni 2021 18:33

GOWA,REWAKO.ID – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan ikut Melepas Peserta Open Road Expedition (ORX) 7 Th Series 2021 Indonesia Off Road Federation (IOF), di Lapangan Sepak Bola Desa Pallangga, Kecamatan Pallangga, Kamis (3/6).

Adnan menyambut baik kehadiran kegiatan Off Road ini di Kabupaten Gowa, apalagi tujuan untuk membuka akses-akses baru dan mengeksplor potensi-potensi wisata yang ada di Gowa.

“Tentu ini akan membantu Pemerintah dalam melakukan pemetaan dan mengetahui potensi-potensi wisata yang dimiliki oleh daerah khususnya di Gowa,” ujarnya di sela-sela pelepasan.

Begitupun dengan Pelakasana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman. Dirinya juga menyambut baik kegiatan off road yang akan melewati lima Kabupaten di Sulsel ini, yakni, Gowa, Takalar, Sinjai, Bone, dan Soppeng.

Menurutnya, kegiatan ini juga akan membantu Pemerintah Provinsi untuk melihat jalan-jalan yang masih terisolir dan susah dilalui kendaraan roda 4.

“Tolong rutenya dibuat dan dilaporkan kepada kami bagaimana strategis jalan dan arahnya ke mana. Paling tidak kita bisa melihat pemetaan akses-akses terisolir yang masih ada saudara-saudara kita yang susah diakses roda empat dengan baik,” ujarnya.

Begitupun dengan potensi-potensi wisata yang dilalui agar bisa dilaporkan kepada Pemerintah Provinsi yang nantinya akan menjadi bahwa masukan untuk membuat perencanaan.

Namun yang lebih terpenting kata Andi Sudirman Sulaiman para peserta Off Road yang jumlahnya kurang lebih 100 Off Roader ini tetap menerapkan protokol kesehatan selam berkegiatan dan membantu pemerintah mensosialisasikan Penerapan Protokol Kesehatan.

“Saya juga berharap bagaimana memberikan edukasi kepada masyarakat yang ada di pelosok. Saya yakin belum sampai beberapa aturan terkait Protokol Kesehatan,” harapnya.

Turut Hadir dalam pelepasan ini Mantan Wakil Gubernur Sulsel yang juga Founder ORX, Agus Arifin Nu’mang, Ketua IOF Sulsel, Adi Rasyid Ali, Ketua OIF Gowa, Kemal Redindo Syahrul Putra dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel, Andi Arwin Azis.(*)

Editor : Bahar Hardin