Cek Kondisi Limbah, DPRD Gowa Sidak Pabrik Sirup di Macanda

Rabu, 21 April 2021 13:25

GOWA,REWAKO.ID – Anggota DPRD Gowa melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke pabrik sirup, di jalan Macanda kecamatan Somba Opu, Gowa Selasa (20/4/2021).

Sidak yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Gowa, Andi Tenri Indah, sebagai tindak lanjut akan adanya laporan terkait dengan limbah yang ada di pabrik tersebut.

Andi Tenri menjelaskan, pihaknya mendapat laporan dari masyarakat, jika limbah pabrik tersebut mencemari lingkungan sekitar pabrik.

Sehingga sempat ditutup beberapa waktu lalu. Dalam sidak ini, para anggota DPRD Gowa melihat proses pengolahan dan pengemasan sirup di pabrik tersebut.

Selain itu juga melihat pengelolaan limbah, sebelum dibuang ke tempat pembuangan akhir. pihak dewan sendiri menyimpulkan jika pengolahan limbah sudah sesuai prosedur dan tidak lagi mencemari lingkungan.

“ilIni sebagai tindak lanjut akan laporan masyarakat terkait adanya pencemaran lingkungan dari limbah pabrik, namun setelah kita cek ternyata sudah bagus,” ujar Andi Tenri.

Hanya saja saat pengemasan, Andi Tenri melihat para karyawan tidak menggunakan kaos tangan. Karenanya dia meminta pihak pengelola agar para karyawan dilengkapi peralatan kerja sesuai SOP.

Mariani Yusuf Penanggung jawab pabrik sirup tersebut berjanji akan segera memenuhi semua masukan dari para anggota dewan. hanya saja dia meminta waktu untuk melakukan perbaikan-perbaikan di pabriknya.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Ahmad