Dandim Gowa, Letkol Inf Prasetyo Siap Dukung Program Pemkab Gowa

Senin, 05 Juli 2021 14:44

GOWA,REWAKO.ID – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bersama dengan Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni menghadiri acara pisah sambut Komandan Kodim 1409 Gowa dari Letkol Arhanud Muh Suaib ke Letkol Infanteri Prasetyo Ari Wibowo.

Dalam sambutannya, Dandim 1409 Gowa yang baru, Letkol Infanteri Prasetyo Ari Wibowo mengatakan, dirinya siap mendukung seluruh program pemerintah. Selain itu dirinya berharap mendapatkan bimbingan dari Bupati dan Wakil Bupati Gowa.

“Kami tentu akan mendukung sepenuhnya program Pemkab Gowa, dan mohon bimbingannya Pak Bupati, Pak Wabup kepada kami,” kata Letkol Infanteri Prasetyo. Senin (5/7/2021).

Dan Letkol Prasetyo juga meminta kepada Bupati Adnan untuk diingatkan jika kepemimpinannya keluar dari jalur yang tak semestinya.

Sebagaimana diketahui, Letkol Inf Prasetyo sebelumnya menjabat sebagai Dan Yonif 726/Tamalatea Brigif 11/Badik SAkti Kodam XIV/Hsn.

Sementara itu Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, jika Letkol Arhanud Muh Suaib telah berhasil memimpin Kodim 1409 Gowa. Hal ini dibuktikan dengan kekompakan dan kebersamaan Forkopimda yang terus bisa selalu di jaga.

“Kodim juga bagian yang mensukseskan pemilihan kepala daerah dengan angka partisipasi pemilih 79,7 persen dan itu tidak terlepas berkat peran Dandim dan seluruh jajaran untuk mengedukasi masyarakat datang ke TPS,” kata Bupati Adnan.

Lanjutnya, kepada Dandim baru, Adnan mengatakan tentu Letkol Infanteri Prasetyo sudah berpengalaman sebagai pasukan tempur dan saat Kabupaten Gowa dilanda Banjir dan Longsor, Letkol Prasetyo pun pernah membantu Kabupaten Gowa dalam hal penanganan banjir dan longsor.

“Letkol Inf Prasetyo bersama saya sudah cukup mengenal satu sama lain, beliau pernah membantu Gowa dalam penanganan banjir dan longsor beberapa tahun lalu di Gowa,” ujar Adnan.

Giat yang berlangsung di Aula Makodim 1409 Gowa ini juga turut dihadiri seluruh pimpinan Forkopimda Kabupaten Gowa, diantaranya, Kepala Kejaksaan Negeri Gowa, Ketua DPRD Gowa, dan juga Ketua KPU Gowa, Ketua Bawaslu Gowa, Ketua MUI Kabupaten Gowa.

Sebagaimana diketahui, Letkol Arhanud Muh Suaib akan menduduki jabatan baru sebagai Wakil Asisten Teritorial (Waster) Kasdam XIV Hasanuddin.

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Afrilian Cahaya Putri