Diduga Disusupi, Pendemo Tolak Omnibus Law Bakar Ambulance Partai NasDem Makassar

Kamis, 22 Oktober 2020 22:12

GOWA,REWAKO.ID – Satu unit mobil ambulace milik Partai NasDem Kota Makassar yang terparkir di halaman sekretariat dibakar oleh pengunjuk rasa, di Jl AP Pettarani, Makassar, Kamis (22/10/2020) tadi malam. Kuat diduga, aksi pengunjuk rasa yang metolak UU Omnibus Law disusupi.

Diketahui, sejak sore, demonstran dari berbagai kelompok mahasiswa di Makassar menggelar aksi turun ke jalan. Aksi tolak UU Omnibus Law tersebut digelar dengan menutup sebagaian ruas jalan menggunakan truk tronton dan separator proyek tol layang.

Blokade bahkan berlangsung hingga malam hari. Aksi blokade jalan berlangsung di ruas Jalan AP Pettarani, tepatnya di depan Gedung Pinisi, kampus 1 UNM.

Supratman, pengurus DPD NasDem Kota Makassar menyesalkan kejadian ini. Menurut Supra, aksi unjuk rasa tidak dilarang sama sekali. Namun, jika sudah melakukan perusakan seperti itu, tak bisa lagi ditolerir.

“Ini yang kami sangat sesalkan. Silakan unjuk rasa tapi jangan merusakan apalagi sudah membakar seperti ini. Sehingga kami menduga, aksi ini sudah disusupi,” kata Supratman.

Hingga sekarang ini, ketegangan di depan Kampus UNM yang bersebrangan langsung kantor NasDem Makassar masih terjadi.

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Memed