Dihadapan Rapat Persiapan Pilkada Sultra, Mendagri Puji Gerakan Sejuta Masker di Gowa 

Kamis, 09 Juli 2020 17:33

GOWA,REWAKO.ID – Menteri Dalam Negeri (Mendagri),Tito Karnavian mengajak daerah yang dikunjunginya melakukan gerakan sejuta master seperti dilakukan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

Hal itu disampaikan dihadapan peserta rapat Persiapan Pilkada Serentak Tahun 2020 dan Pengukuhan Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulawesi Tenggara, Kamis (9/7/2020).

Mantan Kapolri ini malah tidak sungkan-sungkan memberikan pujian terhadap Bupati termuda di Indonesia Timur ini, dalam rentang waktu yang singkat mampu menjawab apa “tantangan” yang disodorkan ke Adnan.

“Ini sesuatu yang luar biasa. Seorang pemimpin muda yang mampu bergerak cepat saat mendapat tanggungjawab,” ujarnya.

Malah, Tito Karnavian memperlihatkan kegiatan Pemkab Gowa “Gerakan Sejuta Masker” dihadapan peserta rapat tersebut, berupa slide foto seperti saat dia.memberikan sambutan, duduk bersama Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dan saat menerima penghargaan Rekor.

MURI sebagai pemrakarsa Gerakan Sejuta Masker.

“Saya akan sampaikan kepada daerah-daerah yang akan saya kunjungi. Baik itu di Sultra dan Maluku Utara untuk dapat meniru Gowa,” ujarnya, Rabu (8/7/2020).

Disebutnyan Gowa dalam setiap kunjungannya nanti, agar menjadi spirit bagi daerah lain, agar bagaimana peran Pemerintah Provinsi, Kabupaten/kota, untuk bisa memutuskan mata rantai Covid-19, salah satunya membagikan masker kepada masyarakat. (*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Bahar