Dinas Pariwisata Gowa Ikutkan 60 Desa Wisata dalam Penganugerahan ADW

Sabtu, 19 Juni 2021 20:12

GOWA,REWAKO.ID – Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni mengatakan, Dinas Pariwisata Gowa mengikutkan 50 Desa wisata dalam Penganugerahan Desa Wisata (ADW) Indonesia 2021 tingkat Provinsi.

Sementara untuk di Desa sendiri ada sebanyak 20 Desa wisata yang berpotensi menjadi objek wisata. Termasuk Air Terjun Bantimurung Gallang yang ada di Desa Pao, Kecamatan Tombolopao, Kabupaten Gowa.

“Kita ikutkan 50 desa wisata tingkat provinsi pada Anugerah Desa Wisata tingkat provinsi, sementara di Desa ada 20 Desa wisata yang memang dianggap memiliki potensi yang cukup baik. Termasuk yang ada di depan kita saat ini, Air Terjun Bantimurung Gallang,” kata Wabup Gowa saat berlangsungnya pencanangan Penganugerahan Desa Wisata di Desa Pao, Kecamatan Tombolopao, Kabupaten Gowa yang dihadiri langsung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

Dihadapan Sandiaga Uno, Wabup Gowa juga menyampaikan harapan besar pemerintah Kabupaten Gowa agar dapat memberikan bimbingan dalam rangka mewujudkan Desa Wisata di Kecamatan Tombolopao dan juga di Kecamatan lainnya.

“Kami yakin dan percaya sektor Pariwisata dan ekonomi di Kabupaten Gowa akan kembali bangkit dari keterpurukan perekonomian selama Pandemi Covid-19, dengan begitu kami berharap bimbingan bapak Menteri untuk Desa-desa wisata kami,” tutur Abd Rauf.

Abd Rauf bersyukur Menteri Pariwisata berkenan melihat potensi yang dimiliki Kabupaten Gowa. Dirinya berharap kedepan mampu mendapatkan bimbingan khusus dan perhatian pemerintah pusat dalam rangka pengembangan Pariwisata di Kabupaten Gowa.

“Kami berharap Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dapat membimbing kami demi pengembangan pariwisata di kabupaten Gowa,” ucapnya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno dalam kesempatan tersebut juga mendapat sambutan dengan disuguhkan tarian Peppe’-Peppe’ Bainea sebagai tarian khas daerah Sulsel.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Afrilian Cahaya Putri