Disnakertrans Siap Latih Karyawan Cimory Diary Land

Selasa, 16 November 2021 15:48

GOWA,REWAKO.ID – Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Gowa, siap melakukan pelatihan terhadap 60-70 persen tenaga kerja asal Gowa yang akan bergabung di Cimory Diary Land (CDL).

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Gowa, Salehuddin kepada Rewako.id, Selasa (16/11/2021).

Lebih lanjut Salehuddin menjelaskan, tenaga kerja yang hendak bergabung di Cimory Diary Land tentu sudah dibekali dengan kompetensi yang diperlukan.

“Jadi perlu dilatih khusus bagaimana tenaga kerja yang mau kerja di sini, sudah siap sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan di sini,” kata Salehuddin.

Sebelumnya, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan meminta langsung Kepala Disnakertrans Gowa untuk melatih calon karyawan yang akan bergabung di perusahaan pengolahan Susu perah tersebut.

“Makanya tahun depan saya telah instruksikan kepada Kadis Disnakertrans untuk mempersiapkan. Jadi nanti kerjasamanya dengan Cimory melihat berapa karyawan yang dibutuhkan, melihat kompetensi apa yang dibutuhkan, nantinya mereka akan dilatih sesuai dengan kompetensi yang dibutuhkan,” terang Bupati Adnan.

Sehingga pada saat Cimory Diary Land dibuka ada diresmikan, para tenaga kesehatan sudah siap dengan berbagai kompetensinya.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Afrilian Cahaya Putri