DPD I Gelar Uji Kelayakan Ketua DPD II Golkar Gowa dan Jeneponto

Jumat, 19 Maret 2021 10:38

MAKASSAR,REWAKO.ID – DPD I Golkar Sulsel menggelar Uji Kelayakan dan Kepatutan untuk Calon Ketua DPD II Jeneponto dan Gowa, di Kantor DPD I Golkar Sulsel, Jalan Amanagappa, Makassar, Kamis, 18 Maret 2021.

Uji kelayakan ini dipimpin langsung Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe. Sementara anggota panelis diantaranya pengurus Golkar Sulsel seperti Marzuki Wadeng, La Kama Wiyaka, Herman Heizer, Nasruddin Nawawi, Rahman Pina dan dr Salwa Mochtar.

Dari Jeneponto, uji kelayakan ini diikuti mantan ketua Golkar Jeneponto Iksan Iskandar.
Sementara dari Gowa Plt Ketua Golkar Gowa Ambas Syam, Yusuf Sommeng, Andi Ishak, dan Hoist Bachtiar.

Juru Bicara Golkar Sulsel, dr Salwa Mochtar mengatakan, fit and proper test merupakan terobosan yang dihadirkan Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe pada setiap DPD II yang bakal menggelar musda.

“Walaupun terobosan ini tidak ada dalam aturan. Namun inilah kelebihan Partai Golkar Sulsel pada paradigma baru yang dinginkan ketua (TP) untuk menjadikan Golkar sebagai partai cerdas,” katanya.

Ketua KPPG Golkar Sulsel ini mengapresiasi Iksan Iskandar sebagai peserta pertama yang melewati uji kelayakan dengan lancar. Meski Bupati Jeneponto itu harus dicerca dengan berbagai pertanyaan selama dua jam lamanya.

“Jawabannya sangat memuaskan. Pertanyaan yg diajukan seperti bagaimana kegolkarannya, komitmen dan konsisten, loyalitas/ PDLT ,” tambahnya.

Ia berharap, para ketua DPD II kabupaten/kota kedepan bisa langsung menunjukkan kerja kerasnya. Mengingat, Ketua Umum DPP Airlangga Hartarto menargetkan kemenangan pada setiap event politik.

“2024 sudah di depan mata. Saatnya kita tunjukkan jiwa militansi kita. Target kita, Pilpres, Pilkada dan Pileg harus kita menangkan,” pungkasnya.

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Ahmad