DPP BAIN HAM RI Kutuk Keras Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar

Minggu, 28 Maret 2021 16:28

MAKASSAR,REWAKO.ID – Aksi bom bunuh di Gereja Katedral di Makassar mendapat reaksi keras dari berbagai kalangan di Sulsel. Salah satunya datang dari Dewan Pimpinan Pusat ( DPP ) Badan Advokasi Investigasi Hak Asasi Manusia Republik Indonesia ( BAIN HAM RI).

Advokat hukum di Sulsel ini mengutuk keras  pelaku bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, di Jl Kajaolalido, Minggu
(28/3/2021) pagi tadi.

Ketua Umum DPP BAIN HAM RI, DR.Muhammad Nur,SH,.M.Pd.,MH mengatakan, masyarakat Makassar agar tidak panik pasca kejadian bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar.

“Kita percayakan kepada pihak kepolisian untuk mengusut tuntas kasus teraebut  dan kejadian tersebut tidak di hubungkan dengan agama karena masyarakat makassar sangat harmonis,”katanya.

Menurut DR.Muhammad Nur, yang langkah antisipasi selalu dilakukan yakni, selalu waspada karena apapun motifnya itu tidak di benarkan karena menganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

Apabila ada yang mencurigakan agar segera  melaporkan ke aparat penegak hukum agar kejadian serupa tidak terjadi lagi.(*).

Editor : Bahar Hardin