Dua Rumah Hangus Terbakar di Desa Paranglompoa 

Rabu, 19 Mei 2021 22:46

GOWA,REWAKO.ID – Sebanyak dua rumah warga dilalap si jago merah, di Kampung Pabbentengan, Dusun Pabbentengan, Desa Paranglompoa, Kecamatan Bontolempangan, Gowa , Rabu (19/05/2021), sekitar pukul 20.10 Wita.

Setelah mendapat informasi melalui telepon maka Personil Polsek Bungaya Polres Gowa segera mendatangi Tkp kebakaran tersebut.

Setibanya di TKP personil Polsek Bungaya Polres Gowa langsung melakukan pengamanan terhadap beberapa barang milik korban yang masih dapat di selamatkan serta membantu melakukan pemadaman secara manual.

Rumah tersebut diketahui milik lelaki Sattumang, Umur 60 tahun pekerjaan swasta dan rumah milik Bahrun Dg Ambo,umur 30 Tahun, pekerjaan swasta.

Sesuai penjelasan dari korban bahwa kebakaran itu berawal dari adanya kobaran api di bagian dapur Rumah Panggung milik lel.Sattumang, setelah melihat kobaran api lel.Sattumang berteriak meminta pertolongan warga, lalu warga sekitar berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya.

Karena rumah tersebut marupakan rumah panggung terbuat dari kayu serta adanya tiupan angin yang cukup kencang maka api semakin membesar dan merembet kerumah Bahrun Dg. Ambo, sekitar Pukul 21.50 wita api berhasil dipadamkan oleh warga setempat.

Dalam kejadian kebakaran ini tidak terdapat korban jiwa namun Hasna ( isteri Bahrun Dg Ambo) mengalami Luka bakar pada bagian punggung dan lengan saat menyelamatkan anaknya yang berada di dalam kamar, adapun Kerugian Material ditaksir :

-1 Rumah permanen Rp.70.000.000.
-1 Unit Rumah Kayu Rp.40.000.000
-Uang Tunai ikut terbakar sekitar Rp.310.000.000
-Barang jualan sekitar Rp.150.000.000, Total Kerugian ditaksir sekitar
Rp. 570.000.000,-

Kapolsek Bungaya Akp Misbahuddin S.Sos. saat di konfirmasi di tempat terpisah membenarkan adanya peristiwa kebakaran tersebut personil masih berada di lokasi kejadian.

“Petugas memasang garis polisi dan diperkirakan penyebab kebakaran kerena adanya hubungan arus pendek listrik, saat ini masih dilakukan penyelidikan atas kejadian tersebut,”pungkasnya.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Ahmad