Dusun Parangmalengu Terendam Banjir, Camat Pallangga: Tak Ada Dievakuasi

Jumat, 02 April 2021 17:27

GOWA,REWAKO.ID – Sejumlah rumah di Dusun Parangmalengu, Desa Panakkukang, Kecamatan Pallangga, Gowa kembali terendam banjir pasca hujan deras disertai angin kencang mengguyur wilayah Gowa tanpa henti sejak Rabu (31/3).

Camat Pallangga, Taufik M Akib saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Dirinya mengatakan, jika Dusun Parangmalengu merupakan titik langganan banjir setiap tahunnya. Hal ini terjadi lantaran meluapnya anak sungai yang tidak jauh dari titik banjir tersebut.

“Iya benar, di Dusun Parangmalengu itu tiap tahun memang banjir, sudah langganan banjir. Karena ada sungai memang disitu yang kerap kali meluap kalau hujan deras,” ujar Taufik.

Kendati demikian kata Taufik tidak ada warganya yang dievakuasi, masyarakat lebih memilih bertahan di rumah masing-masing hingga menunggu air surut. Ketinggian air di Dusun Parangmalengu saat ini setinggi betis orang dewasa.

“Untuk saat ini tidak ada yang dievakuasi,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Taufik saat ini bersama jajaran masih terus melakukan mobile di sejumlah titik-titik rawan banjir di Kecamatan Pallangga guna memantau kondisi.

Tampak dirinya bersama jajaran menurunkan perahu karet sebagai upaya mengantisipasi adanya warga yang hendak di evakuasi nantinya.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Afrilian Cahaya Putri