Gandeng Polisi dan Mahasiswa, Pemkab Gowa akan Gelar Vaksin Kemerdekaan

Senin, 26 Juli 2021 11:57

GOWA,REWAKO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa akan menggelar vaksin kemerdekaan pada 4 Agustus 2021 mendatang. Vaksin ini nantinya akan  menggandeng Aliansi Ketua Nasional Lintas Jurusan Keprofesian dan Polda Sulawesi Selatan.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan, pihaknya sengaja menggandeng pihak terkait sebab saat ini ketersediaan ketersediaan jumlah vaksin Covid-19 yang ada di daerah semakin berkurang. Sementara, pemerintah diminta untuk mendorong cakupan vaksinasi untuk mencapai terbentuknya kekebalan kelompok atau herd immunity.

“Kabupaten Gowa ini adalah salah satu yang sisa ketersediaan vaksinnya terendah di Sulsel. Karena kami gencar melakukan vaksinasi di 24 puskesmas ditambah 2 rumah sakit dengan target vaksinasi 2500 orang per hari,” ujarnya saat menerima audience Aliansi Ketua Nasional Lintas Jurusan Keprofesian di Baruga Karaeng Galesong Kantor Bupati Gowa, Senin (26/7).

Ia mengungkapkan, Vaksin Kemerdekaan ini rencananya akan dilaksanakan di Gedung Haji Bate, pada Rabu, 4 Agustus 2021 dengan target peserta vaksinasi adalah pelajar dan mahasiswa di wilayah Kabupaten Gowa.

“Selama ini memang kami tidak membatasi kelompok usianya. Siapa saja yang ingin divaksin, kami terima. Seperti Minggu kemarin kami bekerjasama dengan BIN untuk melakukan vaksinasi pada kelompok santri,” katanya

Lebih lanjut, Adnan menegaskan jika ada komunitas atau kelompok yang ingin melaksanakan kegiatan vaksinasi, akan disambut dengan baik. Tetapi sinkronisasi data agar diperhatikan supaya tidak terjadi tumpang tindih data di kemudian hari.

Jumlah peserta yang ditargetkan adalah sebesar 2000 orang. Pada kegiatan ini, peserta akan diminta melakukan pendaftaran online terlebih dahulu agar tidak terjadi kerumunan pada saat hari pelaksanaan.(PS)

Editor : Bahar Hardin