H-2 Idul Fitri Harga Daging dan Ayam Bergerak Naik

Rabu, 12 Mei 2021 10:32

GOWA,REWAKO.ID – H-2 hari raya Idul Fitri 1442 H, beberapa harga bahan pokok yang ada di pasar Minasamaupa, Gowa sudah mulai mengalami kenaikan.

Terutama untuk harga daging dan ayam, dimana daging yang mengalami kenaikan adalah daging lokal. Para pedagang menjual daging antara Rp115-120/kg.

Sedang untuk ayam potong antara Rp 65ribu-70ribu per ekornya,tergantung dari beratnya. Sedang untuk harga sayur, harga bawang putih dijual dengan harga Rp.28ribu/kg, bawang merah Rp.18ribu/kg, kentang Rp.15ribu/kg.

Kepala pasar Minasamaupa, Zaenuddin Langke Dg Tompo menjelaskan jika kenaikan tersebut dikarenakan banyaknya permintaan masyarakat jelang hari raya.

“Kenaikan ada pada daging dan ayam potong, dimana harga daging antara saat ini dari pantauan diharga 110/kg,sehingga jika ada kenaikan paling 115/kg,” ujarnya Selasa (11/5/2021).

Dia menegaskan, meski ada peningkatan kebutuhan masyarakat akan daging dan ayam,namun stok hingga saat ini masih aman. Sehingga masyarakat tidak perlu akan kelangkaan daging dan ayam potong.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Ahmad