Hadiri Upacara HUT Bhayangkara, Bupati Adnan Harap Pemda dan Polri Tetap Kompak

Kamis, 01 Juli 2021 15:37

GOWA,REWAKO.ID – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menghadiri upacara Hari Bhayangkara ke -75 tahun yang berlangsung secara virtual di Aula Endra Dharma Laksana, Polres Gowa. Kamis (1/6/2021).

Bupati Adnan yang didampingi Kapolres Gowa, AKBP Tri Goffaruddin mengatakan, di hari Bhayangkara ke-75 ini diharapkan Polri bersama Pemerintah Kabupaten tetap kompak dalam membangun wilayah menjadi lebih baik.

“Hut Bhayangkara ke 75, saya berharap kita makin kompak dalam membangun wilayah ini menjadi lebih baik. Karena tentu tidak ada pembangunan yang baik tanpa hadirnya keamanan dan ketertiban itu jaminannya adalah Polri,” ujar Bupati Adnan.

Selain itu, kata Adnan jika situasi Kamtibmas mampu dijaga dengan baik, maka pemerintahan juga pasti akan berjalan dengan baik. Selain itu, akselerasi ekonomi pasti akan terus berjalan di suatu daerah tersebut, tentu berkolerasi dengan peningkatan pendapatan masyarakat yang makin baik di masa yang akan datang.

“Dan kalau situasi Kamtibmas mampu dijaga dengan baik, maka akselerasi ekonomi pasti akan terus berjalan disuatu daerah tersebut. Dan itu akan berkolerasi dengan peningkatan pendapatan masyarakat yang makin baik di masa yang akan datang,” kata Adnan.

Dengan demikian, Bupati Adnan berharap, melalui momentum HUT Bhayangkara ini Polres Gowa dan Pemda Gowa makin kompak dalam membangun butta bersejarah yang lebih baik lagi.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo dalam sambutannya mengatakan, dirinya bangga dan berterima kasih atas peran Polri yang telah membantu perintah dalam penanganan Covid-19.

“Terima kasih polri yg telah membantu pemerintah dlm penanganan covid 19 dan meminta polri untuk trus mendukung program pemerintah dalam penanganan covid-19,” tutur Joko Widodo dihadapan para jajaran Polda di Indonesia.

Joko Widodo berharap Polri tidak lengah dalam menjalankan tugas pokok, terkhusus dalam memberikan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat.

Pasca melaksanakan upacara HUT Bhayangkara, Bupati Adnan bersama jajaran Forkopimda mengikuti syukuran HUT Bhayangkara.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Afrilian Cahaya Putri