Hari Pahlawan, Bupati Adnan: Momentum Keluar dari Pandemi Covid-19

Kamis, 11 November 2021 09:10

GOWA,REWAKO.ID – Momentum hari Pahlawan 10 November 2021,  kali ini diperingati masih dalam kondisi Pandemi Covid-19. Meski berangsur melandai, namun penerapan protokol kesehatan masih diperketat.

Rangkaian Hari Pahlawan 2021 di Gowa diawali dengan upacara Peringatan Hari Pahlawan dan ziarah makam Sultan Hasanuddin yang dihadiri langsung Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno dan jajaran Forkopimda Sulawesi Selatan.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menuturkan, di hari Pahlawan ini mari kita jadikan momentum kekompakan dan kebersamaan untuk bisa segera keluar dari Pandemi Covid-19.

“Semua kebaikan, semangat yang telah dilakukan oleh Pahlawan kita mari kita lanjutkan hari ini yaitu dengan semangat untuk membawa daerah ini menjadi lebih baik, lebih maju dan masyarakatnya lebih sejahtera dimasa yang akan datang untuk bisa segera keluar dari Pandemi Covid-19,” kata Bupati Adnan ditemui usai ziarah makam Pahlawan Sultan Hasanuddin. Rabu (10/11/2021).

Kata Bupati Adnan, jika dulu pahlawan berperang melawan musuh penjajahan, maka saat ini bangsa Indonesia berperang melawan virus demi keluar dari Pandemi Covid-19.

“Kita harus berperang bersama melawan virus, dan ketika kita keluar dari pandemi maka ekonomi kembali bergerak normal, masyarakat juga bisa makin sejahtera di masa yang akan datang,” tutur Bupati Adnan.

Dihadapan Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, Bupati Adnan mengucapkan terima kasih atas upaya renovasi terhadap Komplek Makam Sultan Hasanuddin.

“Saya mewakili masyarakat Kabupaten Gowa mengucapkan terima kasih kepada bapak Panglima yang telah merenovasi kecil-kecilan makam Sultan Hasanuddin sehingga tampak cantik dan baru kembali,” tuturnya.

Ini tentu merupakan bentuk perhatian Pangdam terhadap makam Sultan Hasanuddin dan tentu menjadi motivasi bagi pemerintah Kabupaten untuk terus merawat makam ini dengan baik sehingga Marwah makam Pahlawan tersebut dapat dijaga dengan baik.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Afrilian Cahaya Putri