Hari Pertama Berkantor, Wagub Andi Sudirman Akan Evaluasi Program Gubernur

Senin, 01 Maret 2021 14:00

MAKASSAR,REWAKO.ID – Hari pertama berkantor sebagai pelaksana gubernur sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menggelar rapat koordinasi internal Senin (1/3/2022).

Rapat ini membahas terkait rencana strategis dan situasi pasca di tahannya gubernur sulsel Nurdin Abdullah.
Wagub menjelaskan covid 19 dan vaksin menjadi salahsatu pokok bahasan dalam rapat tersebut.

“Intinya kita bahas terkait masalah rencana rencana strategis terutama penanganan covid dan vaksin, saya minta laporan harian untuk progres sudah sampai dimana,” ujarnya.

Selain itu soal pemulihan ekonomi dan rencana intervensi program 2021 menjadi bahasan sehingga pihak BPS untuk menjelaskan kondisi ekonomi Sulsel.

“kita panggil pihak BPS untuk mengetahui mana yang terlibat dan kita akan intervensi. Biar konek data BPS dan kebijakan,” tuturnya.

Selain itu tentang kemiskinan juga menjadi perhatian untuk mencari tahu dimana peningkatan yang signifikan dan dimana yang tidak, yang nantinya akan intervensi nanti wilayah-wilayah tersebut

Wagub juga menambahkan jika dalam juga membahas soal penyelesaian sistem informasi internal,termasuk progres untuk evaluasi dan perkembangan untuk pengadaan barang dan jasa.

“Supaya ada sistem transparansi yang kuat dengan sistem digitalisasi dan kemudian yang terakhir saya minta fungsi dari asisten diperkuat semua kode harus masuk melalui asisten nanti dia yang melaporkan.

Dan fungsi fungsi tenaga staf ahli semua yang membidangi memiliki tugas- tugas dan target masing masing untuk melakukan pendampingan,”tegasnya.

Sedang terkait dengan program-program gubernur Nurdin Abdullah, pihaknya akan mengevaluasi kembali dan akan mengalihkan 8 persen ke wilayah yang diminta nanti. Termasuk proyek tanjung bira yang sedang bermasalah.

“Nanti kita verivikasi semuanya yah,” ujarnya.

Editor : Bahar Hardin