IKA Unhas Belanda bagi Bahan Makanan dan Masker Gratis ke Warga Makassar

Jumat, 03 April 2020 11:57

MAKASSAR,REWAKO.ID – Ikatan Alumni (IKA) Unhas Belanda membagikan bahan makanan dan sekitar 1.000 paket masker kain secara gratis ke warga Kota Makassar, Jumat (3/4/2020).

1.000 paket masker dibagikan di makassar ini bertujuan membantu mencukupi kebutuhan pangan dan masker yang digunakan sebagai bantuan proteksi diri, kepada para masyarakat di makassar yang penghasilannya harian.

Ketua IKA Unhas Belanda, dr. Amalia Mulia Utami yang biasa disapa dr. Amy mengatakan, bantuan bahan makanan dan masker gratis ini untuk meringatkan beban warga selama wabah covid-19 melanda Indonesia khususnya di Makassar.

“Tidak mungkin kami meminta mereka berada #dirumahaja untuk isolasi selama minimal 14 hari, tapi kami tidak punya solusi bagaimana mereka harus makan. Maka dari itu, ini dilakukan agar masyarakat mau tinggal #dirumahaja sementara waktu, sehingga kita dapat membantu menurunkan resiko penyebaran covid-19”.

dr. Amy mengatakan, dalam paket kami juga menyelipkan kertas yang berisi edukasi menjaga diri dari covid-19.

“Kami juga memberi sedikit edukasi ajakan dirumah aja sewaktu keliling kerumah-rumah ketika membagi paket tersebut.”kata dia.

Kegiatan ini dirancang dan atur langsung dari Belanda oleh Tim 1000 paket IKA Unhas Belanda, dengan dikoordinasi oleh drg. Rifaat Nurrahma dan teman-teman alumni IKA Unhas Belanda yang berada di Makassar sebagai pelaksana di lapangan. Pendanaan kami dapatkan dari para donatur.

Bagi yang ingin berdonasi, bisa dilihat pada poster yang kami bagikan. Terima kasih.

Ketua IKA Unhas Belanda
dr. Amalia Mulia Utami
wa +31 6 11563137

Editor : Bahar Hardin