Ilegal, Polisi Bubarkan Pendaftaran Online Siswa Baru SMA di Gowa

Senin, 14 Juni 2021 13:09

GOWA,REWAKO.ID – Polisi membubarkan Pendaftaran Online peserta didik baru SMA 2021, Kecamatan Bajeng Gowa, Senin (14/6/2021). Pasalnya, tak mengantongi izin dari sekolah.

Pembubaran pendaftaran Online peserta didik baru SMA tersebut bertempat di rumah salah satuwarga, di Jalan Poros Limbung Kelurahan Limbung, Kecamatan Bajeng.

Adapun Ketua panitia penyelenggara, Mujahid A, umur 17 thn, pekerjaan pelajar, alamat Panciro, Bajeng.

Berdasarkan informasi didapatkan bahwa giat tersebut diadakan selama 7 hari atas inisiatif dari pihak OSIS SMAN 2 Gowa karena banyaknya calon peserta didik baru yang belum faham tata cara pendaftaran secara online dan menggunakan Link dari pusat PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru).

Kanit Intelkam AIPTU Sahabuddin mengatakan, menurut pengakuan dari panitia tersebut tidak diadakan di sekolah karena adanya larangan semasa pandemi Covid-19, dan juga tidak ada pemberitahuan kepada pihak Polsek setempat.

Sementara Kapolsek Bajeng Iptu Sunardi, SH, MH saat ditemui mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi kepada panitia tersebut dan dinilai ilegal karena tidak ada rekomendasi dari pihak sekolah maupun pemberitahuan kepada Kepolisian setempat.

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Ahmad