Ini Pesan Kapolres Gowa di Hari Air Dunia ke-XXIX

Senin, 22 Maret 2021 11:09

GOWA,REWAKO.ID – Kapolres Gowa, AKBP Budi Susanto, S.I.K bersama Forkopimda Gowa menghadiri peringatan Hari Air Dunia (HAD) ke XXIX 2021, digelar di Arboretum II, Bendungan Bili-Bili, Senin (22/3/2021).

Kegiatan tersebut mengangkat tema “Mengelola Air dan Menjaga Kehidupan” yang digelar Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang yang dirangkaikan dengan penanaman pohon.

AKBP Budi Susanto mengatakan, Pencanangan Hari Air Dunia XXIX pada tahun ini, dengan tema “Menghargai Air” bertujuan agar kita dapat menghargai setiap tetesan air hujan yang jatuh ke bumi yang tersimpan di dalam tanah untuk dimaksimalkan pemanfaatannya antara lain untuk air minum, pertanian, listrik dan agar air tidak langsung bermuara ke laut, melainkan dipertahankan oleh adanya pohon-pohon untuk menyimpan air sekaligus untuk mereduksi banjir yang sering terjadi khususnya di Kabupaten Gowa.

“Semoga dengan adanya rangkaian kegiatan pencanangan ini dapat meningkatkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan di antara insan PUPR khususnya di BWS Pompengan Jeneberang,” ungkap Kapolres Gowa

Dirinya juga mengatakan bahwa air merupakan kebutuhan manusia yang paling mendasar bahkan, air merupakan hak bagi setiap mahluk untuk dapat dimanfaatkan.

“Air sangat penting untuk kehidupan, dan bukan hanya untuk kebutuhan duniawi, tapi termasuk urusan ukhrawi, atau akherat seperti dapat digunakan untuk wudhu, membersihkan hadas besar, kecil, serta menghilangkan najis,” ungkapnya..

“Maka mari kita jaga sumber mata air, pelihara sumber air dan jaga lingkungan supaya air tidak habis. Jangan tebang pohon sembarangan. Lebih baik kita mewariskan mata air kepada anak cucu kita, dari pada mewariskan air mata,” tambahnya.(*)

Editor : Bahar Hardin