Ini Target Partai Gelora Sulsel di Pileg 2024

Minggu, 07 Maret 2021 20:06

MAKASSAR,REWAKO.ID – Meski terbilang pendatang baru, Partai Gelombang Rakyat (Gelora) sudah memasang target untuk menghadapi pemilihan legeslatif (Pileg) 2024 mendatang.

Ketua DPW Partai Gelora Sulsel, Syamsari Kitta mengatakan, jika pihaknya sudah memiliki target tersendiri dalam menghadapi agenda politik 2024 mendatang.

Dia mengatakan, baik itu pemilihan legeslatif maupun pemilihan kepala daerah. Untuk mewujudkan target tersebut, Bupati Takalar ini mengaku, sudah mengambil langkah-langkah strategis.

”kalau soal kelengkapan adminitrasi dan lainnya semua sudah dipersiapkan, termasuk kelengkapan administrasi. Di Kemenkumham, tinggal ke KPU nanti, insyaAllah April 2022,”kata Syamsari, saat ditemui awak di sela-sela rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) di Sandeq Ballroom Hotel Claro, Minggu (7/3/2021).

Pada Pileg  2024 mendatang, Syamsari Kitta menegaskan, kader Gelora harus mengunci satu kursi legislatif di setiap daerah pemilihan (Dapil).

”Kita target satu dapil satu kursi. Kalau di Sulsel ini ada 11 dapil, berarti di DPRD Provinsi harus 11 kursi. Begitu juga dengan kabupaten kota,” jelasnya.

Syamsari optimis target tersebut akan tercapai,karena sebagian besar kader Partai Gelora sudah berpengalaman dan cukup dikenal masyarakat.

Sedang terkait dengan Pilkada, Syamsari mengaku merasa diuntungkan dengan UU Pemilu yang baru.

Dimana hasil Pileg 2024 yang akan menjadi rujukan untuk mengusung pasangan calon. Sehingga Partai Gelora memiliki kesempatan yang sama dengan partai yang lama.

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Ahmad