Ini Tiga Lokasi jadi Arena Balapan Liar di Gowa

Kamis, 18 Maret 2021 09:51

GOWA,REWAKO.ID Aksi balapan liar beberapa pekan terakhir ini kembali marak di beberapa tempat yang ada di Gowa.

Aksi yang dilakukan oleh para remaja ini kerap dilakukan pada sore hari dan subuh sehingga membahayakan para pengguna jalan.

Apalagi aksi balapan liar ini dilakukan di jalan yang padat, selain itu juga aksi ini sudah sangat meresahkan.

Kasat Sabhara Polres Gowa ,AKP Alhabsy mengatakan, ada beberapa titik yang menjadi lokasi balapan liar, tersebut diantaranya Jl. Tumanurung, Jl.Tun Abdul Rasak,Jl. Yusuf Bauty dan Jl. Sultan hasanuddin Kec. Somba Opu Kab. Gowa.

“Terkait dengan aksi balapan liar, kita sudah memetakan beberapa lokasi yang selama ini marak digunakan aksi balapan liar,” ujarnya Kamis (18/3/2021).

Mengantisipasi aksi balap liar tersebut Polres Gowa gelar patroli dibeberapa titik rawan aksi.

Patroli dilakukan sebagai upaya preventif pihak kepolisian guna menjawab harapan masyarakat untuk melakukan penindakan terhadap para remaja atau pemuda yang selama ini membuat resah masyarakat dengan aksi balap liarnya.

Bahkan, pihak kepolisian akan memberikan sanksi bagi pelaku balap liar dengan menahan motor mereka selama 3 bulan.Sikap tegas ini menurut Alhabsy sebagai tindak untuk memberikan efek jera bagi para pelaku.

Tidak hanya melakukan dua kegiatan antisipasi tersebut namun, dibeberapa lokasi lainnya para personil melakukan operasi yustisi secara mobile dengan menyasar tempat berkumpulnya pemuda guna mengantisipasi terjadinya cluster baru dalam penyebaran covid 19 di Gowa.

Aksi balapan liar akan semakin marak saat bulan memasuki bulan Ramadhan.

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Ahmad