Jadi Narasumber Dialog Wawasan Kebangsaan, Ini Harapan Bupati Adnan

Rabu, 07 April 2021 13:09

GOWA,REWAKO.ID – Sekolah Menengah Atas (SMA) Islam Athirah Bukit Baruga, Makassar yang merupakan satuan pendidikan dibawah naungan yayasan Islam Athirah melaksanakan, dialog dengan title pendidikan wawasan kebangsaan.

Kegiatan yang diikuti siswa SMA Islam Athirah Bukit Baruga menghadirkan alumni yayasan pendidikan Islam Athirah sekaligus Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL sebagai narasumber yang mengambil Tema”Implikasi Pedidikan Wawasan Kebangsaan terhadap Ketahanan Siswa untuk Generasi 2045″, di baruga karaeng Galesong Kantor Bupati Gowa, Rabu (7/4).

Ketua pelaksana kegatan, Sabaruddin mengatakan, bahwa kegiatan ini sebagai upaya untuk menginpluencer para siswa melalui pemahaman wawasan kebangsaan dati narasumber yakni Bupati Gowa.

“Sosok Pak Bupati Gowa sangat pas sebagai narasumber selain karena alumni dari Yayasan Athirah juga sebagai pemimpin muda berprestasi,” ujarnya.

Adapun Bupati Adnan menilai, bahwa dialog kebangsaan ini sebagai ajang untuk berbagi ilmu pengetahuan dengan para siswa sebagai generasi muda.

“Kegiatan ini sangat strategis dalam menumbuhkan jiwa nasionalisme menyambut Indonsia Emas 2045 mendatang,”pungkasnya.

Selain dialog dan tanya jawab, pada kegiatan ini, juga dilakukan pemberian cinderamata dari pihak Yayasan Athirah kepada Bupati Gowa.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Muhtar Suma