Jadi Penyebab Macet, Polisi Tertibkan Pagandeng di Jalan Poros Pallangga

Rabu, 28 April 2021 21:55

GOWA,REWAKO.ID – Polsek Palangga bersikap tegas terhadap para pedagang sayur yang ada di pasar tumpah Mangngalli jalan poros Palangga. Para pedagang diminta untuk tidak memarkir kendaraan di ruas jalan, serta tidak bertransaksi diatas jalan.

Mereka diminta masuk ke dalam area pasar,karena keberadaan mereka menjadi penyebab kemacetan. Apalagi mereka melakukan aktivitasnya saat sedang padatnya arus kendaraan di pagi hari.

Kapolsek Pallangga IPTU Nasruddin, SH, MH,mengatakan pihaknya bersama personilnya mengatur arus lalu lintas di jalan poros takalar tepatnya dipasar tumpah mangalli, rabu (28/04/21).

“Kita sudah tertibkan para pedagang agar tidak menggunakan jalan untuk beraktivitas, karena menganggu arus lalu lintas, mereka ini sebelum Ramadhan beraktivitas jam 5 subuh,namun karena saat ini puasa, mereka melakukan aktivitasnya di jam 6 keatas sehingga bertepatan jam menuju kantor,” ujarnya.

Nasuruddin juga menjelaskan, selain para pagandeng yang ditertibkan, juga para penjual ayam bangkok. Karena biasanya mereka tidak hanya menggunakan area jalan untuk berjualan, tapi juga kadang dijadikan tempat adu ayam.

Sehingga menimbulkan kerumunan dan kemacetan. Selain menertibkan para pedagang,pihaknya juga terus melakukan sosialisasi akan pentingnya protokol kesehatan dalam memutus mata rantai covid 19.

Pasar tumpah Mangangalli sendiri berada di jalan poros palangga -takalar disamping terminal Cappa Bungaya  Gowa.

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Ahmad