Jadi Saksi Kasus NA, Plt Gubernur Sulsel Dipanggil KPK

Selasa, 23 Maret 2021 18:21

MAKASSAR,REWAKO.ID – Setelah Sekda dijadwalkan bertemu dengan Polda, kini Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dipanggil oleh Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Komisi (KPK).

Undangan tersebut terkait kasus dugaan korupsi proyek pekerjaan infrastruktur di Sulsel dan akan dijadikan saksi untuk tersangka Nurdin Abdullah.

“Yang bersangkutan akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka NA [Nurdin Abdullah],” kata Plt. Juru Bicara Penindakan KPK, Ali Fikri, Selasa (23/3).

Bukan hanya PLT Gubernur yang dipanggil KPK, ada 3 pengusaha lainnya yang diundang.

“Andi Gunawan (Wiraswasta), Petrus Alim (Wiraswasta) dan Thiawudy Wikarso (Wiraswasta) diperiksa untuk tersangka NA,” ucapnya.

Dalam masalah yang menjadikan Gubernur Sulsel Non Aktif, NA yang ditetapkan sebagai tersangka penerima suap dan gratifikasi senilai Rp5,4 M.

Kasus tersebut kini menyeret beberapa orang tersangka diantaranya Direktur PT Agung Perdana Bulukumba (APB), Agung Sucipto.

Adapun sejumlah barang atau benda yang sudah diamankan dalam perkara ini yakni uang Rp1,4 miliar serta pecahan mata uang asing senilai total US$10.000 dan Sin$190.000.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Ahmad