Jamin Stok dan Harga Tetap Stabil, Ini Dilakukan TPID Gowa

Kamis, 06 Mei 2021 14:30

GOWA,REWAKO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa menjamin ketersediaan khususnya bahan pokok bagi masyarakat jelang lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah.

Untuk memastikan tidak ada gejolak harga di lapangan, akibat tidak tersedianya stok kebutuhan pokok, maka pemda melalui Tim Pengendali inflasi daerah (TPID) Gowa melakukan sidak dipelbagai pasar tradisional dan swalayan yang ada, baik diibukota kabupaten maupun di kecamatan di Gowa.

Pada pemantauan dilapangan ini, tim dibagi dalam Tiga kelompok yang terdiri atas, perwakilan instansi terkait, yakni TNI, Polri dan SKPD lingkup Pemkab Gowa.

Kepala Bidang Perindustrian Dinas Perdastri Gowa sekaligus Ketua Tim 3, Andi Nuha di sela-sela pemantauan di Pasar Bu’rung-Bu’rung Kecamatan Pattallassang mengatakan, bahwa hasil pemantauannya hingga hari ke-24 Ramadahan ini tidak didapati adanya kenaikan harga yang cukup signifikan.

“Tidak ada kenaikan harga signifikan, demikian halnya dengan stok, juga tersedia sehingga diharap situasi dan kondisi ini dapat terus dipertahankan hingga memasuki lebaran tahun ini,” terangnya.

Sementara Kepala Pasar Bu’rung-Bu’rung, Yuddin mengaku intens mengingatkan pedagang dan pengunjung untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Setiap 20 menit kita imbau seluruh pedagang dan pengunjung lewat pengeras suara untuk tetap menerapkan.5 M agar virus Corona bisa segera dihilangkan,” ujarnya.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Muhtar Suma