Jelang Launching GSM, Kelurahan Pangkabinanga Sebar 5.070 Masker

Rabu, 08 Juli 2020 21:40

GOWA,REWAKO. ID – Inovasi program untuk terus bersatu melawan penyebaran wabah virus Covid – 19 oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa yang digagas Bupati Gowa Adnan Puritcha Ichsan YL secara serentak ditunaikan.

Program inovasi yang diberi nama Gerakan Sejuta Masker mendapat dukungan dari Pemerintah pusat, Hari ini, Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian dijadwalkan akan memimpin langsung gerakan Sejuta Masker di Gowa.

Program ini pun secara serentak menuai dukungan pada 165 desa/Kelurahan di Kabupaten Gowa. Jajaran aparatur Pemerintah Kelurahan Pangkabinanga sendiri sejak pagi tadi, langsung bergerak membagikan masker secara gratis kepada warganya.

Informasi ini disampaikan Langsung Syahrir Sanusi Lurah Pangkabinanga kepada Rewako. Co. Id lewat Whatshappnya.

” Alhamdulillah, bersama seluruh aparatur Pemerintah Kelurahan Pangkabinanga, bersama Ketua Pak Haeriah Syakhrir, Babhinkantibmas Aipda Muhsin dan seluruh Kepala Lingkungan, RT dan RW telah membagikan 5070 masker kepada warga di 3 lingkungan di Pangkabinanga yakni Kampung Jangka, Lingkungan Pangkabinanga dan Lingkungan Mapala,”kata Syakhrir Sanusi.

Lurah Pangkabinanga ini menambahkan, aksi ini adalah wujud nyata seluruh warga Gowa mensukseskan program sejuta masker.

” Pembagian masker dilakukan sejak pukul 09.00 pagi, Alhamdulillah semua berjalan lancar karena program ini menuai dukungan penuh dari warga, ini cerminan nyata kepedulian Pemerintah Gowa berbagi rasa dengan masyarakatnya,”katanya.

Sementara, Haeriah Syakhrir Ketua PKK Pangkabinanga melanjutkan,” Support Ibu Ketua PKK Kabupaten Gowa dan Ketua PKK Pallangga untuk ceria dalam setiap pelayanan kepada masyarakat menjadi semangat rekan ibu ibu aktif bergerak.

” Kami bersyukur pada setiap pelaksanaan program pelayanan masyarakat, dorongan semangat dari Ibu Ketua PKK Kabupaten Gowa selalu hadir, tunaikan amanah dengan semangat, ceria dan cinta, itu pesan yang dimiliki seluruh rekan PKK di Gowa,”ujar  Haeriah Syakhrir sembari tersenyum tadi pagi.

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Yos Rizal Kamaruddin