Jelang Pelantikan Kepala Daerah, Adnan Lakukan Ini

Rabu, 24 Februari 2021 20:18

MAKASSAR,REWAKO.ID –  Pelantikan kepala daerah di Sulawesi Selatan akan dilakukan secara serentak pada Jumat, 26 Februari 2021 mendatang. Tercatat ada 11 pasangan kepala daerah yang akan dilantik langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah.

Berbagai persiapan pun mulai dilakukan sejumlah kepala daerah menjelang pelantikannya. Salah satunya, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan.

“Sebenarnya saya tidak ada persiapan khusus jelang pelantikan. Cuman selama menunggu proses pelantikan saya manfaatkan dengan rutin berolahraga,” katanya, Rabu (24/02/2021).

Adnan mengaku, dengan rutin berolahraga dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Apalagi, diera pandemi Covid-19 yang mana penting untuk tetap menjaga kekebalan tubuh.

“Tidak ada persiapan apa-apa, cuman olahraga saja agar tetap sehat saat pelantikan nanti,” katanya lagi.

Selain berolahraga, dirinya juga memanfaatkan dengan aktif melakukan kerja-kerja kemanusiaan di Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Selatan. Hal ini lantaran Adnan juga aktif menjabat sebagai Ketua PMI Sulsel.

“Persiapannya seperti biasa saja. Selama berakhir masa jabatan, saya isi dengan kegiatan di PMI, musyawarah kerja untuk program kerja PMI satu tahun kedepan,” terang Adnan.

Rencananya, pada Kamis (25/02/2021) besok dirinya bersama Wakil Bupati Gowa Abd. Rauf Malaganni akan menghadiri gladi pelantikan kepala daerah di Baruga Karaeng Pattingalloang, Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan.

“Besok InsyaAllah ikut gladi supaya pelantikan berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala,” ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah mengatakan, pelaksanaan pelantikan kepala daerah akan dilakukan pada 26 Februari 2021 mendatang. Hal ini setelah dirinya melakukan pertemuan dengan Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri.

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Ahmad