Jelang Ramadhan, Sejumlah Harga Bahan Pokok Malah Turun

Rabu, 17 Maret 2021 19:24

GOWA,REWAKO.ID – Dalam sepekan ini beberapa harga sembilan bahan pokok (sembako) yang di pasar tradisional di Gowa mengalami penurunan.

Harga kebutuhan pokok yang turun yaitu sayur wortel dari harga Rp 8 ribu perkilogram sekarang turun jadi Rp 7 ribu perkilogramnya, lombok kecil dari harga Rp 70 ribu perkilogramnya turun menjadi Rp 60 ribu perkilogramnya.

Lombok besar dari harga Rp 27 ribu turun menjadi Rp 25 ribu perkilogramnya, kentang dari harga Rp 12 ribu perkilogramnya turun menjadi Rp 10 ribu perkilogramnya dan bawang merah dari harga Rp 27 ribu turun menjadi Rp 25 ribu perkilogramnya.

Kepala bidang Perdagangan Dispendastri Gowa, Amri Jaya mengatakan bahwa penurunan ini masih wajar, karena disebabkan pasokan yang stabil. Dia berharap harga sembako bisa tetap normal hingga memasuki bulan Ramadhan.

“Harga 5 komoditi di Gowa mengalami penurunan. Semoga hingga memasuki bulan suci Ramadhan masih normal dan tidak ada pedagang yang memainkan harganya,” ujar Kepala bidang Perdagangan Dispendastri Gowa, Amri Jaya Rabu (17/3/2021).

Dia juga memastikan jika hingga saat pasokan sembako masih aman. Seperti diketahui, harga-harga kebutuhan akan mengalami kenaikan jelang memasuki bulan Ramadhan. Kenaikan harga biasanya terjadi sepekan jelang Ramadhan.

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Ahmad