Kadinsos Pastikan Beri Pelayanan ke Warga Gowa yang Dideportasi dari Malaysia

Sabtu, 27 Maret 2021 12:52

GOWA,REWAKO.ID – Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Gowa, Syamsuddin blBidol memastikan akan memberikan pelayanan maksimal kepada warganya yang akan dideportasi dari Malaysia.

“Pernyataan tersebut disampaikan, pasca dibebas dua warga dari hukuman  gantung di Malaysia.

Syamsuddin juga mengatakan, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan semua pihak dalam menangani ke2 warga tersebut.

“Saat ini pihaknya masih menunggu informasi lebih lanjut untuk memastikan keberadaan ke dua warga tersebut.

Baginya tidak ada alasan untuk tidak memberikan bantuan,termasuk akan memfasilitasi kepulangan kekampung halamannya.

“Ini penanganannya lintas sektoral, ada dinas kesehatan, discapil dan ketenagakerjaan,selain itu kita juga koordinasi dengan provensi, yang pasti kita akan memberikan bantuan,” ujarnya Sabtu (27/3/2021).

Dia menegaskan, sudah menjadi tanggungjawabnya sebagai pelayan masyarakat untuk memberikan hak-hak dasar bagi masyarakat.

Seperti dilaporkan sebelumnya/Pasangan warga negara Indonesia (WNI) asal Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel),Herna Mola (perempuan) dan Soha Beta (laki-laki) asal Gowa dituduh melakukan pembunuhan atas bayi mereka yang baru lahir.

Lolos dari hukuman mati di Malaysia terkait dugaan pembunuhan bayi. Setelah dinyatakan bebas, 2 WNI itu dipulangkan ke Tanah Air.

Saat ini kedua berada Di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong keduanya diserahkan oleh Fungsi Konsuler KJRI Kuching kepada perwakilan UPT BP2MI Pontianak disaksikan Konjen RI Kuching.

Selanjutnya, dua WNI itu akan diproses kepulangannya ke Sulsel oleh BP2MI setelah menjalani serangkaian tes untuk pencegahan COVID-19 di PLBN Entikong.

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Ahmad