Kadis Koperasi Harap KPPI Gowa Aktif Kembali 

Jumat, 30 April 2021 05:26

GOWA,REWAKO.ID – Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil, Menengah, Andi Aziz Peterberharap Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) kembali difungsikan.

Meskipun demikian, hingga saat ini sejumlah Dinas dan Unit kerja di lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa telah memiliki koperasinya masing-masing.

“Kita berharap memang koperasi pegawai negeri Kembali difungsikan, namun secara mandiri beberapa di SKPD atau unit kerja sudah memiliki koperasinya masing-masing. Seperti KPRI Dinas Pendidikan, KPRI Dinas Kesehatan, dan juga KPRI Dinas Koperasi sendiri,” kata Andi Aziz Peter, Kamis (29/4/2021).

Sementara Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni sebelumnya mengatakan akan menyampaikan ke Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan terkait rencana mengaktifkan kembali Koperasi milik ASN tersebut.

“Kami akan mengaktifkan kembali Koperasi Induk untuk membantu Perum Bulog dalam menyalurkan berasnya. Kemudian nantinya para ASN dapat mengambil beras disitu,” kata Wabup Gowa.

Sebelumnya, pihak Perum Bulog wilayah Gowa mengunjungi Wakil Bupati Gowa guna meminta petunjuk agar bisa dibantu dalam proses penyaluran beras untuk Kabupaten Gowa yang mencapai 2.850 Ton tersebut.

Laporan: Afrilian Cahaya Putri

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Afrilian Cahaya Putri