Kadis Pedastri Gowa Ungkap Kerusakan 567 Kios Pasar Induk, Begini Respons Komisi II DPRD

Kamis, 24 Juni 2021 13:34

GOWA,REWAKO.ID – Pelbagai hal muncul dalam rapat kerja (Raker) Komisi II DPRD Gowa dengan instansi yang menjadi mitra kerjanya.

Raker kali ini menghadirkan 3 SKPD yakni Dinas Pedastri, BPKD dan Bapenda Gowa dipimpin Ketua Komisi 2 DPRD Gowa, Nasruddin Sitakka yang berlangsung di ruang aspirasi DPRD Gowa, Kamis (24/6).

Salah satu point menarik yang menjadi perbincangan pada giat ini, yaitu soal kondisi kios yang ada di pasar induk Minasa Maupa Sungguminasa.

Kadis Perdagangan dan Perindustrian (Pedastri) Kabupaten Gowa, Andi Sura Suaib mengatakan, bahwa ada 567 kios di pasar induk yang tidak difungsikan akibat kerusakan yang terjadi di lantai 3.

“Kita telah membuat draf untuk dilakukan perbaikan pada anggaran perubahan nanti agar bisa dimaksimalkan sesuai arahan dan petunjuk BPK RI,” ujarnya.

Sementara itu, Legislator Fraksi Gerindra ini berharap, rencana perbaikan 567 kios itu bisa terealisasi pada anggaran perubahan.

“Kalau itu bisa diperbaiki segera maka dapat menunjang pendapatan asli daerah (PAD), apalagi dengan masuknya juga para pedagang di Pasar Bontorea ketika sudah selesai pembangunan,” pungkasnya.

Dengan berfungsinya kios-kios di lantai 2 secara maksimal, maka akan menimbulkan kenyamanan bagi pedagang dan pembeli.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Muhtar Suma