Kapolri: Ada 4 orang Diamankan Terkait Bom Katedral, 19 Jemaah Jadi Korban

Senin, 29 Maret 2021 09:56

MAKASSAR,REWAKO.ID – Pihak kepolisian terus melakukan penelusuran terhadap jaringan pelaku bom bunuh diri di Katedral Makassar, pada Minggu (28/3/2021) kemarin.

Selain telah mengungkap identitas dua orang pelaku bom bunuh diri tersebut,polisi juga berhasil mengungkapkan jaringan mereka.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, jika pelaku yang berjenis kelamin laki-laki berinisial L sedang seorang lainnya seorang perempuan masih dalam tahap identifikasi.

Kapolri juga menegaskan, jika telah diamankan 4 orang terkait dengan aksi bom bunuh diri Katedral.

“Pelakunya ada dua orang,dan meninggal, inisial L untuk pelaku laki-laki, mereka merupakan anggota dari JAD dan pernah melakukan aksinya di Dolo Filipina, dan kita juga sudah mengamankan 4 orang terkait dengan aksi bom bunuh diri ini,” ujarnya pada media di Makassar Minggu malam (28/3/2021), saat meninjau TKP bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto
di lokasi tersebut.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga mengimbau, kepada masyarakat agar tetap tenang tidak panik, dan mengerjakan rutinitasnya seperti biasa.

Kapolri juga mengharapkan, agar masyarakat melaporkan kepada aparat bila menemukan provokasi-provokasi terkait terorisme.

Sedang terkait jumlah korban, Kapolri menyebutkan ada 19 jemaah, sebagian sudah dirawat di Rumah Sakit (RS) Polri Bhayangkara Makassar.

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Ahmad