Kasat Reskrim Beberkan Kronologis Kasus Mayat Dalam Karung di Pattallassang

Selasa, 06 April 2021 13:49

GOWA, REWAKO.ID – Satuan Reserse Kriminal Polres Gowa membeberkan kronologis pembunuhan mayat dalam karung bernama Jamal (39), di Kecamatan Patalassang pada (6/3/2021) lalu.

Kasat Reskrim Polres Gowa menjelaskan, jika hari Sabtu malam peristiwa tersebut terjadi, pelaku berinisial SR (15) mendatangi rumah kebun milik korban dan hendak menginap di TKP tersebut.

“Jadi memang pelaku datang ke rumah korban untuk bermalam sebelum melakukan aksinya,” kata Kasat Reskrim. Pasca Pra Rekonstruksi pada Senin (5/34/2021).

Korban yang tidak memiliki firasat apapun mengiyakan perkataan pelaku. Mengingat memang keduanya berteman baik.

Pelaku mengaku, malam itu dirinya telah menyiapkan sebilah badik yang akan digunakan untuk menghabisi nyawa korban. Pelaku bahkan nekat berjalan kaki dari rumahnya di Kecamatan Patalassang menuju TKP yang diketahui adalah areal perkebunan jauh dari pemukiman hanya untuk melancarkan aksi pembunuhannya tersebut.

Warga Bulukumba pun dibunuh dengan sadis pada saat tengah menyiapkan makan malam. Pelaku yang dibutakan dengan keinginan menguasai harta milik korban pun menikam korban sebanyak 1x di bagian perut.

“Pelaku yang baru bangun tidur pada pukul enam sore langsung mengambil badiknya dan menusuk korban di bagian perut sebanyak 1 kali,” kata AKP Jufri Natsir.

Dari hasil penyidikan pun tidak ditemukan keterlibatan pelaku lain dalam kasus ini. Sehingga terbukti SR melakukan pembunuhan ini seorang diri.

“Kami sudah berusaha dalam penyidikan, tidak ada indikasi keterlibatan pelaku lain dalam kasus ini, jadi murni SR sendiri yang melakukannya,”kata Kasat Reskrim.

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Afrilian Cahaya Putri