Keciprat 50 Unit Bantuan Perumahan Swadaya, Ini Harapan Kadis Perkimtan

Rabu, 09 Juni 2021 17:43

GOWA,REWAKO.ID – Sebanyak 50 unit rumah di Kabupaten Gowa akan mendapatkan bantuan perbaikan dari Pemerintah Pusat tahun ini.

Kepala Dinas (Kadis) Perumahan, Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Gowa, Abdullah Sirajuddin mengungkapkan, tahun ini Pemkab Gowa memperoleh bantuan swadaya perbaikan rumah masyarakat sebanyak 50 unit dengan persyaratan tertentu dengan besaran Rp 20 juta setiap penerima manfaat.

“Jadi tahun ini bantuan perumahan swadaya ditempatkan pada Tiga kelurahan di Kecamatan Somba Opu,.yakni Tamarunang, Bonto-bontoa dan Tompobalang,”ujarnya di Sungguminasa, Rabu (9/6).

Ia berharap, para penerima bantuan dapat memanfaatkan dengan dengan baik, khusus pada ongkos kerja, sedapat mungkin pemilik rumah sendiri yang menjadi tukang, sehingga bisa lebih sejahtera.

Bantuan perumahan swadaya tahun ini di Gowa lanjut, mantan Camat somba Opu ini, mengalami penurunan dari tahun 2020 lalu, yakni sebanyak 200 unit.

Hal ini dikarenakan adanya pandemi Covid-19 yang melanda dunia termasuk indonesia, sehingga harus dilakukan revokusing anggaran untuk membiayai penanggulangannya.

Terpisah, Kabid Perumahan Dinas Perkimtan Gowa, Kamaruddin mengatakan, bantuan Rp 20 juta itu di peruntukkan untuk pembangunan dan ongkos kerja.

“Peruntukannya itu Rp 15 jutabuntuk pembelian bahan dan Rp 5 juta untuk onglos tukang,” sebutnya.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Muhtar Suma