Keren Unismuh Makassar, di Tengah Pandemi Covid-19, Masih Bisa Cetak Sarjana Ilmu Komunikasi

Sabtu, 29 Agustus 2020 12:23

MAKASSAR, REWAKO. ID—– Dimasa Covid-19 Prodi Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar telah mencetak sembilan sarjana ilmu komunikasi setelah menjalani ujian tutup skripsi, Kamis 27 Agustus 2020, di kampus Lt 5 Menara Iqra Unismuh Makassar.

Seperti yang dilaporkan Nasrullah Rahim Humas Unismuh Makassar,  Kesembilan mahasiswa angkatan pertama prodi Ilmu Komunikasi 2015 ini, dinyatakan lulus dan telah diyudisium oleh Dekan Fisip Unismuh Makassar, Dr. Hj Ihyani Malik, S.Sos, M.Si.

Demikian ditegaskan Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar, Dr.H.Muh Tahir, M.Si kepada media, Jumat sore (28/8/2020).

Dijelaskan, sembilan mahasiswa yang lulus sarjana di masa wabah Corona itu yakn; Selviana, Mirnawati, Susilawati, Arif Arifullah Qodaria, Febriyanti, Rita Sugiarti, Ainun Rahmadani, Nurhidayati, Yuyun Asmaningsih.

Dekan Fisip Unismuh Makassar, Ihyani Malik, saat meyudisium para sarjana baru itu mengatakan, kehadiran sembilan sarjana baru ini berarti jumlah alumni ilmu komunikasi ditambah 3 orang sebelumnya telah diwisuda menjadi 12 orang.

Prodi Ilmu Komunikasi termasuk anak bungsu di fakultas, tetapi dengan akreditasi prodi nilai B dari BAN-PT, memberi kemampuan dan keterampilan bersaing di luar sana dengan alumni kampus yang lain, tegas doktor administrasi publik PPs-UNM ini.

Jika proses kuliah laksana menanam selama beberapa tahun, maka
hari ini saat yudisium adalah masa panen hasil berupa penyelesaian studi jadi sarjana.

Tidak semua mahasiswa mampu tiba dimasa finish studi malah ada yang harus berhenti di tengah jalan, ungkap sarjana ilmu administrasi Fisip Unismuh Makassar ini.

Dekan berpesan kepada sarjana baru ini, setelah yudisium dan keluar dari ruangan ini, maka orang pertama yang ditelepon dikabari adalah ibunya baru ayah dan lainnya.

Karena orang tua yang senantiasa berjuang keras menyiapkan segala kebutuhan selama menjalani masa kuliah di Unismuh Makasaar.

Kami juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua dan keluarga yang telah memberi kepercayaaan di prodi komunikasi untuk mendidik dan memproses dalam masa-masa perkuliahan.

Pada ujian tutup ini pada dosen penguji adalah; Dr.Muhammad Yahya,M.Si, Dr.Amir Muhiddin, M.Si, Dr. Hj.Ihyani Malik, M.Si, Syukri, S.Sos, M.Si, Warda, S.Sos, MA. (**)

Editor : Emba