Kerjasama dengan Pemkab, 300 Mitra Gojek Gowa Ikut Vaksin Massal 

Rabu, 24 Maret 2021 21:13

GOWA,REWAKO.ID- Sebanyak 300 Mitra Gojek Gowa ikut vaksin massal di Gedung Mulia 786 Samata Gowa, Sulsel, pada Rabu (24/3/2021). Vaksinasi dilakukan ini bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa.

Vaksinasi ini merupakan program Mitra Gojek Gowa dengan agenda Spesial Kopi Darat (Kopdar) Mitra Gojek Gowa, dibuka langsung oleh Bupati Gowa, Adnan Purictha Ichsan Yasin Limpo, dan dihadiri sejumlah pejabat Pemkab khususnya dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Gowa serta sejumlah petinggi Mitra Gojek.

 

“Vaksinasi bagi para pekerja dari sektor transportasi publik ini pertama di Indonesia,”kata District Head Gojek Sulawesi,Adwin Pratama Anas, live dengan Radio Rewako FM lewat Obrolan Santai (Obras) di halaman Gedung Mulia 786 Samata Gowa.

Adwin mengatakan, vaksinasi massal yang dilakukan oleh Mitra Gojek Gowa ini selain menjaga keselamatan dan keamanan dari virus Covid-19, juga sebagai bentuk dukungan Gojek terhadap program percepatan vaksinasi oleh pemerintah pusat dan daerah.

Dengan memberikan kemudahan akses bagi mitra driver untuk mendapatkan informasi tentang vaksin melalui Kopdar & informasi di dalam aplikasi mitra,”kata dia.

Sekadar diketahui, Gojek juga ditunjuk oleh Walikota Makassar Danny Pomanto menjadi mitra resmi untuk transportasi dari-dan-menuju lokasi vaksin di Hotel Dalton yang juga dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Selain itu, pada 2021 Gojek dianggap kontribusi selama pandemi, sehingga  mendapatkan apresiasi dari Ketua Umum PMI Pusat  Jusuf Kalla (JK).

Gojek juga telah berkontribusi damam  membantu persediaan stok darah PMI di Makassar yang kebutuhannya meningkat selama pandemi.(*)

Editor : Bahar Hardin