Kini Sudah Capai 980 Jenazah Covid di Pemakaman Macanda

Selasa, 02 Maret 2021 20:17

GOWA.REWAKO.ID – Jenazah Covid-19 di pemakaman Macanda sudah mencapai 980 orang. Jumlah tersebut merupakan data terakhir sejak Minggu (28/2/2021). Dari dirincian itu, tercatat ada 590 jenazah laki-laki dan 390 jenazah perempuan.

“Berdasarkan data yang kami terima, hingga hari ini,jumlah jenazah di pemakaman Macanda sebanyak 980.
Jenazah Laki-laki 590 orang, semetara perempuan sebanyak 390 orang,” kata Kasubag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan, Selasa (2/3/2021).

AKP Tambunan mengatakan, jika seluruh data terkait jumlah jenazah yang dimakamkan di Pemakaman Covid-19 Macanda merupakan data valid.

“Saya perlu sampaikan, jika data terkait jumlah jenazah di pemakaman Macanda itu valid, karena anggota Polres Gowa melakukan pengamanan di lokasi dan data jumlah jenazah pun dikirim rutin ke polres Gowa” ujar AKP Tambunan.

AKP Tambunan juga mengatakan, jika sudah ada penurunan jumlah pasien Covid-19 yang di makamkan beberapa pekan terakhir.

“Memang data terakhir sejak hari minggu hingga selasa hari ini jumlahnya 980 dan belum ada tambahan, dapat diliat jumlahnya sudah mulai menurun, dan berharap bisa bertahan di angka itu,” katanya.

AKP Tambunan terus mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan penolakan pemakaman layaknya yang terjadi beberapa waktu lalu. Pihak kepolisian akan bertindak tegas jika hal serupa terjadi kembali.

“Selainitu, saya juga berharap masyarakat tetap menaati protokol kesehatan dan memakai masker,”pungkasnya.

 

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Afrilian Cahaya Putri