Legislator Gowa Paripurna Perubahan Ranperda, Begini Harapan Kr Kio

Selasa, 15 Juni 2021 17:29

GOWA,REWAKO.ID – Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni menghadiri rapat paripurna DPRD Gowa dengan agenda perubahan atas keputusan DPRD Gowa tentang program pembentukan peraturan daerah (Propemperda) Gowa 2021.

Kegiatan ini berlangsung di ruang rapat paripurna dewan yang diikuti 35 dari total 45 orang anggota DPRD Gowa, Selasa (15/6).Rapat paripurna ini dipimpin Wakil Ketua DPRD Gowa, Zulkifli Alimuddin Tiro.

Dalam pengantarnya, Legislator Fraksi Partai Demokrat ini mengatakan, bahwa rapat paripurna ini dilaksanakan seiring adanya sejumlah rancangan peraturan daerah (Ranperda) yang harus dilakukan penyesuaian sesuai peraturan menteri dalam negeri (Permendagri) Nomor 120/ 2018.

“Sesuai hasil konsultasi dengan Biro Hukum Pemprov Sulsel maka, dari 26 Ranperda dirubah menjadi 8 Ranperda dengan rincian 3 menyangkut keuangan dan 5 terkait lainnya,” ujarnya di sela-sela rapat.

Sementara Wakil Bupati Gowa yang akrab disapa Kr Kio berharap, dengan adanya rapat paripurna ini akan dilahirkan Perda yang update sesuai kondisi saat ini.

“Adanya payung hukum yang baru dihasilkan menjadi pedoman bagi semua pihak dalam menjalankan aktivitas masing-masing,” terangnya.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Muhtar Suma