Lepas Peserta ORX Chapter VII, Begini Harapan Plt Gubernur Sulsel

Kamis, 03 Juni 2021 13:57

GOWA,REWAKO.ID – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman melepas peserta Open Road Expedition (ORX) ke 7 2021.

Ajang yang diprakarsai Indonesia Offroad Federation (IOF) Sulsel bekerjasama IOF Gowa, berlangsung di lapangan Desa Pallangga Kecamatan Pallangga, Gowa, Kamis (3/6).

Dihadapan sekitar 100 Offroader dari pelbagai daerah di Sulselbar dan Tengah, Andi Sudirman menyampaikan, apresiasinya dengan terselenggaranya kegiatan ORX yang memberi input-input ke Pemprov.

“Kegiatan-kegiatan dari trman-teman, sehingga dapat dirintis jalur yang selama ini terpencil dan terisolir bisa ditembus dari sebelumnya 3 hari dilalui bisa dipendekkan menjadi 30 menit apabila terbangun jembatan yang menghubungkan antara Soppeng dna Barru ini yang direncanakan pada tahun depan,” ungkapnya.

Sementara Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, pada kegiatan yang akan menempuh rute sepanjang 500 Kilometer ini yang berada 5 kabupaten yakni, Gowa, Takalar, Bone, Soppeng dan Barru ini diharap mampu mengeksplorer bidang pariwisata di Sulsel.

“Kita berharap ada suatu hal yang lebih dari ORX kali ini utamanya dalam peningkatan bidang kepariwisataan khususnya di Gowa,” ujarnya.

Turut pada pelepasan ini, Kadis Pora Sulsel, Andi Erwin, Ketua IOF Sulsel, H Agus Arifin Nukman, Ketua IOF Gowa, Kemal Redindo Syahrul Putra, Camat Pallangga, Taufik M Akib serta Camat Barombong sekaligus Ketua Panitia, Anwar Asru. (*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Muhtar Suma