Letakkan Batu Pertama Masjid Nur Ichsan BPN Gowa, Ini Harapan Bupati Adnan

Sabtu, 01 Mei 2021 13:09

GOWA,REWAKO.ID – Program pengembangan bidang keagamaan yang dilakukan pemerintah kabupaten (Pemkab) Gowa, mendapat respon positif dari pelbagai elemen di Kabupaten Gowa.

Hal ini terlihat pasca Bupati Gowa, Adnan Purichta IYL meletakkan batu pertama pembangunan pondok Tahfidz Al Quran Ponpes Dharul Khuffadz di Bajeng, kembali melakukan hal serupa dengan meletakkan batu pertama sebagai tanda dibangunnya masjid Nur Ichsan kantor BPN Gowa yang berlokasi di Jl. Andi Mallombassang Kelurahan Sungguminasa Kecamatan Somba Opu, Jum’at (29/4).

Kepala badan pertanahan nasional (BPN) Kabupaten  Gowa, Asmain Tombili dalam laporannya, bahwa lokasi pembangunan masjid ini merupakan pinjam pakai dari asset pemkab Gowa yang selama ini tidak terpakai.

“Tanah masjid Nur Ichsan ini merupakan pinjam pakai dari Pemkab Gowa. Adapun ukuran masjid yang dibangun yaitu 17 kali 17 meter persegi dengan sumber anggaran dari keluarga besar BPN Gowa dan masyarakat lainnya yang akan dibangun sejak peletakan batu pertama hingga Desember 2021 mendtang,” terangnya.

Sementara, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, menyambut baik pembangunan masjid itu, sehingga bersedia untuk memberikan tanah eks kantor Diknas Gowa yang terbakar sekitar 500 meter dari total sekitar 1200 meter persegi untuk pinjam pakai.

“Tanah ini selama 18 tahun tidak dimanfaatkan akibat adanya sejumlah persoalan. Namun berkat adanya kerjasama yang baik antara pihak Kejari dan BPN Gowa akhirnya asset itu bisa kembali ke Pemkab Gowa,” pungkasnya.

Tak hanya itu, lanjut Ketua PMI Sulsel ini, pihaknya juga memberikan sumbangan Rp 100 juta  untuk pembangunan masjid itu sekaligus mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berdonasi pada pembangunan masjid dan fasilitas sosial dan umum lainnya. (*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Muhtar Suma