Mabes Polri Diserang Teroris, Polres Gowa Perketat Penjagaan

Kamis, 01 April 2021 10:21

GOWA,REWAKO.ID – Aksi Teror kembali terjadi di Indonesia, pasca ledakan bom bunuh diri di Gereja Katedral, Kota Makassar Sulawesi Selatan, kini aksi teror terjadi bahkan cukup berani memasuki wilayah markas kepolisian RI di Mabes Polri pada Rabu (31/3) Sore tadi.

Untuk mengantisipasi hal-hal serupa di Kabupaten Kabupaten Gowa. Polres Gowa mempertegas akan melakukan antisipasi.

Terkait adanya aksi teror di mabes Polri, insiden ini menjadi perhatian khusus pihak kepolisian saat ini.

Untuk menjaga hal hal yang tidak diinginkan kembali Polres Gowa mempertegas akan melakukan antisipasi agar kejadian serupa tak terjadi khususnya di Wilayah Kabupaten Gowa.

“Penjagaan di kantor Polres Gowa akan terus diperketat dan para personil yang berjaga dilengkapi dengan senjata Laras panjang,” kata AKBP Budi Susanto.

Kapolres Gowa juga mengimbau kepada pengunjung Polres Gowa untuk tidak membawa barang yang tampak mencurigakan. Selain itu akan dilakukan pemeriksaan setiap hendak memasuki gerbang Polres.

“Kepada masyarakat yang akan mengunjungi Polres Gowa dihimbau untuk tidak membawa barang barang yang berbahaya karna setiap pengunjung akan dilakukan pemeriksaan secara ketat dan akan mengedepankan sikap humanis,” imbau Kapolres.

Hal ini dilakukan agar seluruh fasilitas kantor dan keamanan personil bahkan warga masyarakat yang akan mendapatkan layanan kepolisian benar benar aman dan terjamin keselamatannya.

Meskipun aksi teror kini mulai menyasar lingkup Kepolisian atau penegak hukum, namun kita harapkan untuk tetap tidak panik dan beraktifitaslah seperti biasanya.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Afrilian Cahaya Putri