Mabuk dan Kenakan Masker,3 Pemuda di Gowa Jalani Swab PCR

Senin, 02 Agustus 2021 11:29

GOWA, REWAKO.ID – Sebanyak Tiga pemuda menjalani Swab PCR ditempat lantaran tertangkap Tim PPKM Mikro level III di Gowa tidak mengenakan masker. Bahkan satu diantaranya baru saja menenggak minuman keras jenis tuak.

Untuk tim I regu II yang dipimpin Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Kabupaten Gowa, Abd Sirajuddin mengatakan, dalam pemantauannya di lapangan melihat sebagian besar masyarakat mengetahui aturan surat edaran Bupati Gowa.

“Tentunya kami tim ini melihat aktivitas masyarakat yang tidak sesuai dengan aturan itu. Naah beberapa tadi kita dapatkan masyarakat atau pengunjung sudah melampaui batas waktu,” kata Abd Sirajuddin.

Lanjutnya, para pemuda yang tidak mengenakan masker diberi hukuman yang memang harus tegas namun secara pendekatan itu berupa sanksi sosial agar bisa disadari lebih cepat.

“Kita berharap sisa 1 hari PPKM ini masyarakat tidak ada yang melanggar aturan surat edaran tersebut. Sehingga pada dasarnya semua sudah mengetahui Aturan,” ujarnya.

Sejumlah lokasi yang disasar Tim 1 diantaranya disepanjang
Jalan Tun Abd Razak, ditemukan 1 pemuda yang juga diberikan Sanksi Sosial karena tidak mengenakan masker.

Rumah makan sari laut lamongan, diberikan peringatan untuk mematuhi kebijakan pemerintah. Dan juga salah satu Toko Kue di Jalan Sultan Hasanuddin yang ditegur lantaran beroperasi melewati waktu yang ditentukan.

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Afrilian Cahaya Putri